Wednesday, February 22, 2017

TEMU KANGEN KONCO LAWAS SMP NEGERI 22 SEMARANG



20 tahun yang lalu kita sempat bersama menuntut ilmu di sebuah sekolah yang bagi ku terlalu jauh untuk aku tempuh. aku memang tinggal bukan di dekat sekolahku waktu itu, SMP Negeri 22 Semarang namanya.... yang letaknya ada di Gunungpati Semarang, sekolah negeri yang boleh dibilang favorit di sekitarnya, di jaman ku dulu sekolah negeri merupakan dambaan para orang tua untuk menitipkan masa depan anaknya. Aku tinggal di Semarang disebuah kampung kumuh di kota Semarang. Setiap pagi aku harus berjalan terlebih dahulu sebelum naik angkot menuju sekolah, pukul 5.45 WIB aku harus berangkat menuju ke pasar BULU....  ya.... disitu aku harus stanby ibarat seorang kekasih menanti pacarnya datang..... 😃. di saat itu UMBUL MULYOlah yang aku tunggu, nama bis yang tersohor dijamannya. Perjalanna dari tempat ku menunggu hingga sekolah sekitar 40 menit lamanya, itu pun kalau bisnya sering ngetem (istilah jalannanya menunggu penumpang) dan tak jarang bis penuh dan aku pun yg bertubuh kecil mau gak mau harus ikut, terpaksa deh bergelantungan di pintu.... seruuu.... tapi memang berbahaya sih. Pukul 6.45 WIB saya sudah ada di sekolah. sekelumit pengalaman ku dulu.... abaikan saja...😝

ini penampakan sekolahku sekarang

Berawal dari obrolan beberapa orang di WA dari akhirnya di bulan Desember tercetuslah ide untuk mengumpulkan angkatan kami. 2 bulan sebelumnya, beberapa orang berkumpul menetapkan Panitia acara reuni kami sungguh amat sangat kewanen, untuk sebuah event baru waktu yang layaknya adalah 6 bulan sebelum pelaksanaan....yah..tu kalau sudah profesional sih. Kami melangkah modal semangat saja, bayangkan 20 tahun tak jumpa brooo.... its a long time.
Di acara ini aku di beri mandat untuk membantu di bidang video slide...itu lo slide foto yang akan ditayangkan pada acaranya nanti, isinya tentang foto kita dulu dan sekarang. 
Acara reuni ini akhirnya mendapatkan Tema "merajut yang hilang memupuk persaudaraan" dari situlah tercipta ini logo

bentuk undangan kami mirip tiket konser

Undangan acara dibuat sesederhana mungkin dan tak jarang unsur seminim mungkin juga muncul.....😝

Ya...ini semua bukan tanpa alasan, maklum event pertama kami dan danapun minim, kita harus pintar pintar mengelolanya. beberapa masalahpun muncul, dari rasa rindu yg memuncak dan di selimuti rasa iba dikarenakan beberapa teman ada yang berminat tapi tidak memiliki dana, panitia pun putar otak. Kalau emang rejeki anak soleh sih gak kemana, beberapa teman yang sudah sukses menyumbang dana, bahkan mereka yang tak datang menyumbang pun ada lo.... dan sumbangannya gak tanggung tanggung, edan...sungguh teman teman yang luar biasa (Gusti mberkahi kalian bro) senang sekali memiliki teman teman seperti kalian.

Akhirnya panitia tertolong untuk mengajak mereka yang tidak bisa datang dikarenakan biaya......semua persiapan sudah beres hari H pun semakin dekat. Ow...iya... yg paling mengejutkan obrolan di WA semakin intens, seperti seorang teman yang hilang kontak, obrolan mereka kemana-mana sampai sampai saat aku tak ikut campur, pemberitahuan pesan hingga 1000 lebih weew...maklum lah selama ini gak pernah ngobrol semenjak 20 tahun yg lalu.
  
beberapa foto persiapan kami menjelang hari H










pak ketua dan pak lektor


pak minto tentara




pak ketua berfoto bersama 2 guru kami


baju putih ni ko nongol mulu....





(yg gak ada fotonya jangan marah ya bos...)




wajah ceria teman temanku membuat semangat baru buatku, walaupun wajah kalian sudah berbeda tapi aku tetap bangga pernah belajar bersama kalian. Tetap semangat saudara-saudaraku perjalanan hidup belum selesai, doaku kalian semua sukses dan menjadi kebanggaan SMP mu dulu. Jangan sampai lupa Tema kita "MERAJUT YANG HILANG MEMUPUK PERSAUDARAAN". jangan berhenti disitu saja...

AYO.....BERGEMBIRA...!!!


video slide yang ku bikin.....walau acakkadul

part 1




part 2

Terima kasih buat panitia atas usahanya, terima kasih juga buat para donatur yg memberikan riskinya untuk mennggung Dana kami, semoga riskimu ditambahkan Dan dilimpahkan.

AMIN...